Friday, January 30, 2015

Asuransi: Sekarang atau Nanti?





SAAT mendengar asuransi, kita terkadang keburu antipati. Buat apa membuang uang untuk kejadian yang tidak pasti? Sebagian lagi, ikutan asuransi hanya karena membantu ‘jualan’ teman, tanpa mengenali produknya. Berikut cara memilih asuransi agar tidak ‘tersesat’ membeli produk yang salah.
  1. Pahami jenis asuransi yang kita butuhkan. Apakah asuransi jiwa, asuransi hari tua atau tabungan jangka panjang? Walau telah memiliki investasi lain atau tabungan—asuransi tetaplah memberikan rasa tenang karena ‘bertujuan’ dan tidak bisa diutak-atik sembarangan
  2. Jangan membeli produk karena ‘terpaksa’—nggak enak sama teman atau saudara yang menawarkan. Kumpulkan semua informasi produk asuransi dan perusahaannya. Bandingkan kekurangan dan kelebihannya. Jangan ragu minta testimoni dari teman atau saudara yang pernah mengambil.
  3. Bila sudah menemukan produk, perusahaan dan agen yang tepat, jelaskan secara rinci apa kebutuhan kita dan minta si agen membuat analisa.
  4. Selalu baca dengan teliti aturan polis yang berlaku. Apa saja yang ditanggung? Bagaimana cara klaim? Tanpa paham isi polis, bisa merepotkan saat kita akan mengajukan klaim di kemudian hari.
  5. Tetap update. Jangan lupa terus memonitor perkembangan asuransi kita. bagaimanapun juga sekian persen dari uang kita berada di perusahaan tersebut bukan?

Ingin tahu mengenai jenis kebutuhan asuransi anda,

Kontak


I Kadek Agus Parianto, S.E
Financial Consultant
Mobile : 081337456670
Pin BB : 2B1E7508
Email : agusparianto@gmail.com

No comments:

Post a Comment