Wednesday, January 28, 2015

Kenapa Perlu Asuransi ?





Kenapa Perlu Asuransi?

Ada 5 hal dalam kehidupan yang harus kita perhatikan :
  1. Sakit Kritis
  2. Kecelakaan
  3. Cacat
  4. Meninggal
  5. Hari Tua/Pensiun

Dan ada 5 pertanyaan penting :
  1. Apakah ada yang kebal terhadap 5 hal tersebut?
  2. Apakah kita bisa memilih mau terjadi yang mana?
  3. TAHUKAH KAPAN terjadinya?
  4. APABILA terjadi, APAKAH KITA sudah siap dengan biayanya?
  5. MAU PAKAI UANG SENDIRI atau UANG ASURANSI?
Itu adalah alasan utama kita butuh asuransi, dan KAPAN Kita Perlu Asuransi?

Menarik yah pertanyaannya?, kalau ada pertanyaaan seperti itu saya pribadi akan jawab SEKARANG!. Bukan karena saya seorang yang bekerja di perusahaan asuransi, tapi ada dasar - dasarnya kenapa saya bilang SEKARANG!.

Anda tahu ASET?, Aset adalah sesuatu yang bernilai ekonomis, contohnya Rumah, Mobil, Emas. Lalu bagaimana dengan keahlian mengetik komputer, melukis, mengajar, kemampuan berdagang? ya itu juga Aset, kemampuan seperti yang saya sebutkan tadi bisa mendatangkan nilai ekonomis (digunakan untuk bekerja) sehingga anda memiliki penghasilan.

Kemudian kalau Rumah bisa terbakar, Mobil bisa rusak, Emas bisa hilang, apakah kemampuan bisa hilang?, bisa!. ketika anda sakit  atau kecelakaan, anda tidak optimal menggunakan kemampuan anda lagi bahkan bisa jadi tidak bisa sama sekali menggunakan kemampuan anda, dan ini merupakan RESIKO. Efek RESIKOnya adalah bila anda tidak bisa menggunakan kemampuan anda, anda tidak bisa menghasilkan sesuatu yang ekonomis (penghasilan).


Apakah Resiko bisa dihilangkan?, tidak bisa!siapa yang tahu akan sakit parah?, siapa yang tahu akan meninggal kapan?, siapa yang tahu kena kecelakaan atau tidak?.  Sehingga cara lainnya adalah, Resiko tidak dihilangkan tapi DIALIHKAN, yang dialihkan adalah segi ekonomisnya. Bila ini dilakukan, apapun yang akan terjadi kepada kemampuan kita (Aset) dan kita tidak bisa menggunakan kemampuan kita lagi, SECARA EKONOMIS KITA TETAP AMAN, kita akan tetap mendapatkan penghasilan walau kemampuan kita terkena Resiko.

DIALIHKANNYA kemana?, 
PRUDENTIAL adalah salah satu perusahaaan yang memiliki konsep menabung tapi tetap bisa mem-PROTEKSI SECARA FINANCIAL si penabung (Aset). PRUDENTIAL menerima resiko jika anda sebagai aset terkena resiko, PRUDENTIAL akan menjaga anda dari segi ekonomis (penghasilan). Namun PRUDENTIAL hanya akan menerima orang yang masih memiliki aset.



Ketika sekarang anda tidak butuh, inilah saat yang tepat anda memutuskan mengambil asuransi, karena kalau saat nanti anda terkena resiko, pihak asuransi manapun didunia ini tidak akan menerima anda lagi.



Layaknya anda akan menyeberang jalan, pasti anda akan menengok ke kanan dan kekiri, padahal bisa saja jalanan itu kosong, atau anda membawa payung di tas padahal belum tentu hujan hari itu, atau anda selalu membawa ban cadangan di mobil, padahal belum tentu dalam perjalanan itu akan bocor ban mobil anda.
Tidak ada kata yang tepat selain, SEKARANG!

Silahkan Kontak saya untuk info dan Ilustrasi

I Kadek Agus Parianto, S.E
Financial Consultant
Mobile : 081337456670
Pin BB : 2B1E7508
Email : agusparianto@gmail.com

No comments:

Post a Comment